Perbedaan Antara Sertifikasi HVAC dan Lisensi HVAC

Teknisi pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) adalah ahli yang terampil yang memasang sistem pemanas dan pendingin. Selain itu, mereka memelihara dan memperbaiki sistem ketika masalah muncul. Ini mungkin berada di lingkungan perumahan atau untuk fasilitas komersial. Mereka yang bekerja untuk pengecer sering kali bertanggung jawab untuk menjual kontrak layanan kepada klien.

Jenis Sertifikasi

Menjadi bersertifikat HVAC akan tergantung pada jenis sertifikasi yang Anda inginkan dan pelatihan yang telah Anda capai. Karena banyak orang bekerja di lapangan di bawah orang HVAC berlisensi, mereka mungkin memiliki pengalaman sebelum mengambil kelas. Mereka yang memiliki lebih dari satu tahun pengalaman dalam instalasi dan setidaknya 2 tahun dalam pemeliharaan akan memiliki pilihan yang lebih luas ketika datang ke jenis sertifikasi HVAC yang mereka pilih.

Agar tersertifikasi, kelas yang tepat harus diambil. Sebelum melakukannya, diploma sekolah menengah atau GED diperlukan. Ini diperlukan untuk masuk ke program pelatihan HVAC terakreditasi. Program-program ini menawarkan kelas dalam instalasi dan perbaikan HVAC serta membaca cetak biru, kontrol suhu, konstruksi dan desain peralatan. Program ini tersedia di berbagai sekolah dan perguruan tinggi serta online.

Program umumnya dari enam bulan hingga dua tahun dan tergantung pada panjang kursus, setelah berhasil menyelesaikan, siswa akan menerima sertifikat atau gelar associate. Ada juga peluang yang tersedia bagi mereka yang bergabung dengan Angkatan Bersenjata untuk menerima pelatihan khusus di bidang HVAC.

Perizinan

Setelah menyelesaikan program pelatihan dengan sukses, mendapatkan sertifikasi atau gelar, duduk untuk ujian lisensi HVAC akan diperlukan oleh sebagian besar negara untuk bekerja di bidang ini. Ujian lisensi akan sedikit berbeda dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Pertimbangan utama adalah pengetahuan tentang semua aspek instalasi dan perbaikan sistem HVAC. Selain itu, beberapa ujian perizinan mengharuskan pemohon untuk mengetahui kode listrik.

Jika karir yang dipilih akan termasuk bekerja dengan pendingin, sertifikasi terpisah diperlukan untuk bidang ini. Ini termasuk refrigeran tekanan tinggi dan rendah serta peralatan kecil yang melayani. Ketika karir ini dipilih pada usia dini, biasanya ketika di sekolah menengah, adalah bermanfaat untuk mengambil kelas yang dapat membantu dalam mempersiapkan siswa untuk kelas yang akan mereka ambil berikutnya. Rekomendasi dasar adalah matematika, fisika, elektronik, dan gambar mekanik.

Ada lisensi tambahan yang diperlukan jika karier HVAC akan mencakup layanan kontraktor. Ini sering merupakan karir yang dipilih setelah mempelajari aspek-aspek lain dari HVAC. Kualifikasi untuk mengajukan lisensi sebagai kontraktor HVAC termasuk setidaknya 18 tahun, berbicara dan membaca bahasa Inggris dan empat tahun pengalaman yang dapat diverifikasi dalam pemanasan yang hangat.

Jika pemohon memenuhi kualifikasi ini, mereka harus mengikuti ujian ICC. Dewan Kode Internasional (ICC) mengembangkan ujian ini dan mereka bertugas memberi mereka untuk banyak negara bagian. Mereka diberikan di situs pengujian disetujui di seluruh bangsa dan diperlukan untuk siapa saja yang mewakili diri mereka dengan cara apapun sebagai kontraktor HVAC.

Seperti yang terlihat, karier HVAC cukup beragam. Ini dapat mencakup berbagai aspek profesi ini, masing-masing memiliki persyaratan dan lisensi sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *